Tak Ingin Dicurangi, 100 Advokat Kawal Danny-Fatma

oleh
oleh
Tak Ingin Dicurangi, 100 Advokat Kawal Danny-Fatma

MACCANEWS – Bukan hanya koalisi rakyat. Tapi puluhan advokat tak mau ketinggalan membantu pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar 2020.

Menyatu dalam Tim Advokat iDAMANTA, sekira 100 pengacara itu, berkomitmen untuk tidak membiarkan Danny-Fatma dicurangi. Apalagi sampai ada yang mencoba-coba “membegal” dukungan rakyat.

Penegasan sikap siap membantu secara sukarela itu, disampaikan saat bersilaturahmi dengan Fatmawati di kediaman pribadinya di Jalan RSI Faisal, Makassar, Minggu malam (13/9/2020).

Ketua Tim Advokat iDAMANTA, Mochtar Djuma, mengatakan pertemuan ini dalam rangka silahturahmi sekaligus membahas persiapan pengukuhan Tim Advokat iDAMANTA.

“Agenda kali ini bersilaturahmi bersama Ibu Fatmawati Rusdi, sekaligus membahas persiapan pengukuhan tim advokasi iDAMANTA. Intinya kami siap membantu dan mendampingi,” tutur Mochtar Djuma.

Dalam kesempatan itu, sejumlah advokat menyampaikan alasan-alasannya kenapa tergerak membantu Danny-Fatma. Salah satunya, ingin mengamankan suara rakyat yang merindukan kepemimpinan Danny Pomanto.

Fatmawati yang memang terbiasa berinteraksi tanpa sekat, mengaku senang dengan kehadiran sejumlah pengacara yang siap membantu. Perempuan satu-satunya yang menjadi kontestan di Pilkada Makassar ini, berterima kasih atas perhatian dan support tersebut.

“Saya berterima kasih atas kesediaanta’ semua untuk bersama kami dan warga mengawal proses demokrasi ini berjalan secara fair dan bermartabat, serta jauh dari kecurangan,” kata Fatma.

Terkait harapan beberapa pengacara agar kedepannya ada perlindungan hukum ke perempuan dan anak, Fatmawati sangat mendukung itu. Apalagi kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan tergolong tinggi.

“Mengenai perlindungan dan pendampingan hukum ke perempuan dan anak, saya sangat mengapresiasi itu. Memang tak boleh kita biarkan kekerasan dan pelecehan ke perempuan dan anak. Wajib kita lindungi,” tegas Fatma. (*)

The post Tak Ingin Dicurangi, 100 Advokat Kawal Danny-Fatma appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.