Bupati Andi Sukri Serahkan Bantuan Motor Disabilitas

oleh
Bupati Andi Sukri Serahkan Bantuan Motor Disabilitas

 

MACCA,NEWS.- Ada yang menarik pada acara dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Disabilitas 03 Desember 2019, di halaman Dinas Kominfo Bulukumba. Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali yang hadir menyampaikan paparan, sekaligus menyerahkan bantuan pengadaan Motor Disabilitas kepada PPDI Bulukumba dan diterima ketuanya, Herman Suherman.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan anggota DPRD Bulukumba A. Soraya Widiyasari, S.IP, MA, Kepala Dinas Sosial Syarifuddin, Ketua BAZNAS Bulukumba M. Yusuf Shandy, Ketua Dai Muda Bulukumba Ikhwan Bahar, sejumlah undangan dan awak media yang hadir pada acara tersebut, dan total dana untuk pengadaan motor disabilitas sekitar Rp 29 juta per unit.

Menurut Ketua Baznas Kab Bulukumba H.M Yusuf Shandy, isu disabilitas menjadi salah satu fokus BAZNAS dari pusat hingga daerah, tak terkecuali BAZNAS Bulukumba.

BAZNAS Bulukumba telah menjalin kerja sama dengan PPDI sejak akhir 2017 lalu. “Setiap tahun kami selalu kerja sama dengan PPDI dalam penyaluran bantuan kepada saudara-saudara kita yang disabilitas, baik dalam pemberian bantuan pangan, bantua kesehatan, tongkat, kursi roda dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, akan lebih konsen dalam menyusun program bersama antara BAZNAS dan PPDI dalam mewujudkan hak-hak mereka, diberbagai bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, pemberdayaan ekonomi, dan kemanusiaan.

“Termasuk akan berupaya memberikan bantuan pendidikan bagi disabilitas yang ingin kuliah atau mengikuti pelatihan-pelatihan sebagai upaya peningkatan kapasitasnya,” terangnya. -Suaedy.-

The post Bupati Andi Sukri Serahkan Bantuan Motor Disabilitas appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.