Guna Mengantisipasi Kelonjakan Inflasi, Dinas Perdagangan Makassar Gelar Rapat Tim TPID

oleh
Guna Mengantisipasi Kelonjakan Inflasi, Dinas Perdagangan Makassar Gelar Rapat Tim TPID

Guna menciptakan menciptakan lingkungan makro yang stabil, sebagai antisipasi melonjaknya inflasi, utamanya saat menjelang hari-hari besar dan sebagainya. Beberapa waktu lalu Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se Kota Makassar.

“Karena biasanya menjelang hari besar tersebut, banyak komoditas penyumbang angkat inflasi terbesar. Untuk itu diharapkan TPID bisa mengatisipasi jauh-jauh hari. Sehingga harga tidak melonjak naik,” ungkap Kadis Perdagangan Muh Andi Muh. Yasir, Sabtu (19/10/2019).

Agenda itu dilaksanakan di Ruang Sipakalebbi Balaikot Makassar, Rabu (16/10/2019). Di kegiatan tersebut, membahas langkah-langkah koordinasi yang komprehensif.

Diketahui pada rapat turut dihadiri Wali Kota Makassar, Dr. M. Iqbal Suhaeb, ST., M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Muh. Ansar, M.Si selaku Ketua TPID dan Kepala Dinas Perdagangan, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si serta Unsur SKPD dan stakeholder terkait yang tergabung dalam Tim TPID.(Nur)

The post Guna Mengantisipasi Kelonjakan Inflasi, Dinas Perdagangan Makassar Gelar Rapat Tim TPID appeared first on Maccanews.