Dai Muda Programkan Ngaji Keliling, Diawali di Makodim 1411 Bulukumba

oleh
oleh
Dai Muda Programkan Ngaji Keliling, Diawali di Makodim 1411 Bulukumba

 

MACCA, NEWS – Sejak terbentuknya Majelis Dai Muda Bulukumba beberapa tahun lalu, program – program keagamaan terus di galakkan, khususnya dalam hal memasyarakatkan Alquran di Butta Panrita Lopi.

Selain program Ngaji dan Ngobrol masalah Islam yang di kemas dalam Kajian Rutin Dai Muda, awal tahun 1441 Hijriah ini, pengurus Dai Muda Bulukumba kembali mengadakan program baru yakni “Ngaji Keliling”.

Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar menyebutkan, ada dua program terkait mengaji yang dia gelar secara rutin setiap hari Jumat, yakni Ngaji dan Ngobrol masalah Islam dan Ngaji Keliling di kantor, Instansi, Sekolah, Kampus, Majelis Ta’lim atau Masjid bersama masyarakat, dengan metode selang seling,.

” Jumat lalu kami mengaji di Taman kota Eks Pasar Lama, dan Jumat ini Ngaji Keliling, Jumat berikutnya kembali ke Taman Kota dan begitu seterusnya, kebetulan untuk kegiatan perdana hari ini, Jumat (6/9/2019), kami minta kesediaan personil TNI AD di Kodim dan Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto, bahkan pak Dandim turut hadir dan smensupport acara ini,” jelas Ustadz Ikhwan Bahar.

Sementara itu, Ust. Hafid Rahman, Pengurus Dai Muda yang juga salah satu pemandu acara mengaji menambahkan, metode Ngaji Keliling ini sama saja dengan metode di Ngaji dan Ngobrol di Taman Kota. Yaitu diawali Tadarrus bersama plus tajwid, lalu kajian singkat dan tanya jawab.

Demikian juga disampaikan A.Amri, pengurus salah satu panitia pelaksana acara Ngaji Keliling, kepada masyarakat baik di kantor, sekolah, kampus dan lainnya yang ingin belajar mengaji bersama, bisa mendaftarkan lembaga, Instansi atau komunitasnya Via WA di nomor 085342338686 untuk selanjutnya akan dicatat atau list, waktunya juga bisa disesuaikan, bisa Jumat pagi siang atau sore.–* Suaedy.-

The post Dai Muda Programkan Ngaji Keliling, Diawali di Makodim 1411 Bulukumba appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.