Sejumlah Bakal Calon Walikota Sambangi IAS, Berebut Dukungan?, M.Asaratillah: Daeng Ichal Lebih Layak

oleh
Sejumlah Bakal Calon Walikota Sambangi IAS, Berebut Dukungan?, M.Asaratillah: Daeng Ichal Lebih Layak

MACCA.NEWS- Pasca bebasnya mantan walikota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dari Lapas Kelas I Makassar, Senin (15/7/2019). Sejumlah kalangan masyarakat, para tokoh, hingga bakal calon walikota Makassar berdatangan menemui IAS guna bersilaturahmi.

Beberapa calon walikota Makassar datang bersilaturahmi dengan IAS, selain bersilaturahmi bisa saja disebutkan sebagai wujud mencari dukungan IAS yang masih memiliki basis politik di kota Makassar. Termasuk orang dekatnya yakni, Syamsu Rizal yanv yang berkeinginan maju di Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menyebutkan jika yang paling layak disokong IAS di Pilwali Makassar mendatang adalah, Syamsu Rizal (Daeng Ichal). Sebab besarnya nama Daeng Ichal tidak lepas dari peran IAS.

“Kalau saya, yang paling layak adalah, yang punya sejarah kedekatan langsung dengan beliau adalah Daeng Ichal. Dan di satu sisi Daeng Ichal juga punya tingkat aksepbilitas (kesukaan) yang tinggi di masyarakat Makassar. Sehingga, memperbesar peluang untuk menang di pilwali,” kata M.Asaratillah, Selasa (16/7/2019).

Daeng Ichal juga akan dipastikan berhadapan dengan mantan Walikota Makassar yakni, Moh Ramadhan ‘Danny’Pomanto (DP). M.Asaratillah mengatakan jika pastinya Daeng Ichal sudah mempersiapkan diri menghadapi DP di pilwali Makassar mendatang.

“Kita tidak bisa menebak secara pasti, strategi macam apa yang digunakan oleh beliau. Tapi mengingat, DP masih punya jejaring politik hingga je tingkat RT/RW. Maka untuk mengalahkan Danny salah satu caranya adalah, mendelegitimasinya secara politik di tingkat RT/RW,” jelas M.Asaratillah.

Selain Daeng Ichal beberapa bakal calon walikota Makassar yang datang bersilaturahmi dengan IAS antara lain, Rusdin Abdullah (Rudal), Sukriansyah S Latief (UQ), Munafri Arifuddin (APPI), dan beberapa lainnya. (*)

The post Sejumlah Bakal Calon Walikota Sambangi IAS, Berebut Dukungan?, M.Asaratillah: Daeng Ichal Lebih Layak appeared first on Maccanews.