Meningkatkan Kualitas SDM, Dinas Ketahanan Pangan Rutin Laksanakan P2KP

oleh
Meningkatkan Kualitas SDM, Dinas Ketahanan Pangan Rutin Laksanakan P2KP

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam ketahanan pangan. Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar Sri Sulsilawati, tak hentinya menggelar pembinaan kelompok percepatan pangananekaragam komsumsi pangan(P2KP).

“Kita berikan edukasi pada kelompok ibu tani lorong bahwa lahan sekecil apapun mampu di manfaatkan dan di pergunakan menanam tanaman pangan”, terang Sri Sulsilwati, Kamis(18/07/2019).

(Antusiasme masyarakat mengikuti P2KP yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar)

Terangnya lebih lanjut, pembinaan di lakukan, agar para perempuan yang masuk dalam kelompok tani memiliki banyak pemahaman terkait taman pangan. Contohnya saja cabe, tomat, sayur-sayuran yang ditaman secara hidroponik.

Dirinya menjelaskan, ibu-ibu ini tidak hanya dia ajarkan cara menanam dan merawat dengan baik. Ia menerangkan, mereka juga dilatih memperoleh uang tambahan dari hasil panen yang di miliki.

“Kita dampingi sampai mereka bisa benar-benar madiri mulai dari hasil panen, misalnya cabe diolah menjadi saos cabe dan bon cabe setelah itu membuat kemasan, lalu di pasarkan kemana semuanya diawasi”, ungkapnya.

The post Meningkatkan Kualitas SDM, Dinas Ketahanan Pangan Rutin Laksanakan P2KP appeared first on Maccanews.