Jaringan Aktivis Sulawesi Desak Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Transparan

oleh
Pansus Hak Angket Dalami Keterangan Saksi Sebut Pengerjaan Proyek Penuh KKN

MACCA.NEWS-  Pansus Hak Angket DPRD Sulsel telah melalui proses yang cukup panjang, terbukti dengan di hadirkannya beberapa saksi-saksi terkait lima indikasi pelanggaran yang di lakukan oleh gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Instrument Hak Angket merupakan kewenangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang di berikan oleh UUD1945 pasal 20A ayat (2) amandemen kedua UUD 1945.

Proses sidang Pansus Hak Angket DPRD Sulsel perlu mendapat perhatian khusus
masyarakat Sulsel agar prosedural tersebut berjalan dengan asas keadilan tanpa pandang bulu.

Sidang Pansus Hak Angket sudah memasuki tahap pemanggilan gubernur
Sulsel sebagai saksi dalam sidang Pansus Hak Angket hanya saja Nurdin Abdullah berhalangan hadir dengan alasan ada agenda lain, menurut Akbar Busthami Ketua Jaringan Aktivis Sulawesi ketidakhadiran gubernur Sulsel sebuah tindakan yang telah
melecehkan lembaga terhormat DPRD Sulsel dan tidak menghargai amanah dan kepercayaan masyarakat Sulsel yang telah menaruh harapan besar terhadap keberhasilan Sulsel kedepan.
Hasil rekomendasi pansus Hak Angket DPRD Sulsel merupakan suatu kebijakan positif kearah keberhasilan Sulsel kedepan sehingga dibutuhkan sikap yang serius bagi semua.

pihak dan terpenting sidang Pansus Hak Angket bersifat TERBUKA agar masyarakat
Sulsel mengetahui proses tersebut dan tidak ada indikasi permainan politik transaksional
dalam pengambilan keputusan tersebut

Disinilah masyarakat Sulsel kembali Menguji independensi anggota Pansus Hak Angket dan juga jika hasil rekomendasi tersebut
mengarah ke tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) maka harus ditindaklanjuti, oleh Lembaga Yudikatif tutur Akbar yang juga alumni Universitas Muslim Indonesia.

Jaringan Aktivis Sulawesi pun terus mengawal dan memantau sidang Pansus Hak Angket itu terbukti dengan masuknya laporan kami ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan juga ke Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait
aliran dana yang mencurigakan ke beberapa rekening pejabat Pemprov Sulsel dan indikasi korupsi terhadap istri orang nomor satu di Sulsel.

Oleh sebab itu Jaringan Aktivis Sulawesi mendesak kepada Panitia Pansus Hak Angket, untuk melakukan Sidang Terbuka pada saat pemeriksaan saksi agar proses tersebut transparan dan media dapat meliput secara langsung tutur Akbar dalam siaran persnya. (**)

The post Jaringan Aktivis Sulawesi Desak Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Transparan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.