Ingin Tampil Muda, Jokowi Mau Potong Rambut Undercut

oleh
Ingin Tampil Muda, Jokowi Mau Potong Rambut Undercut

MACCA.NEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah rutinitasnya mencukur rambut di Vlog #JKWVLOG, yang diunggah ulang lewat akun Twitter dan Instagram resmi @jokowi, Minggu 21 Juli 2019. Video itu menampilkan Jokowi sedang dicukur rambutnya oleh Herman, pria dari Shortcut Barberia.

javascript:;

Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, Jokowi tampak duduk menghadap cermin. Herman, tukang cukur langganan Jokowi itu, tampak serius merapikan rambut orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Di tengah proses mencukur rambut, Jokowi konsultasi mengenai gaya rambut ala anak muda yang cocok untuknya.

“Sore hari ini, saya potong rambut. Yang potong Mas Herman. Udah berapa tahun Mas ya? Potong rambut saya?” ujar Jokowi. “Sudah enam tahun Pak,” jawab Herman.

Jokowi kemudian menyebut, Herman merupakan tukang pangkas rambut langganannya sejak enam tahun lalu, sejak ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“”Misalnya mau ganti model rambut, kalau untuk anak-anak muda yang bisa saya pakai, apa?”tanya Jokowi kepada Herman. “Di undercut bisa, Pak,” jawab Herman.

Jokowi lantas bertanya, apa itu model undercut. Herman lalu menjelaskan, model rambut undercut adalah menipiskan bagian samping dan membuat bagian atas terlihat klimis.
“Cobalah. Minggu depan kita coba ya, kita coba,” ungkap Jokowi.

Baru sekitar 25 menit diunggah, hingga pukul 09.06 WIB video Jokowi ini telah ditonton lebih dari 212.000 kali, disukai 65.002 warganet, dan mendapatkan sekitar 1.400 komentar.

Nama Herman memang sudah tak asing lagi. Pria asal Garut ini kerap menunjukkan keahliannya memotong rambut dalam berbagai acara yang dihadiri Presiden Jokowi. Salah satunya saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke Garut, yang salah satu agendanya adalah peletakan batu pertama bagi perumahan untuk Persaudaraan Pencukur Rmbut Garut (PPRG) di Garut pada 21 Januari 2019.

Setelah menjadi tukang cukur langganan Jokowi, usaha Kang Herman jadi laris manis. Dia banyak yang mencari hingga usahanya lebih ramai. (*)

The post Ingin Tampil Muda, Jokowi Mau Potong Rambut Undercut appeared first on Maccanews.