HOAX!! Beredar Susunan Kabinet Koalisi Indonesia Maju RI

oleh
oleh
Setelah PAN Giliran Partai Demokrat Dipancing Tinggalkan Prabowo

MACCA.NEWS- Beredar risalah susunan kabinet menteri Jokowi periode 2019-2024. Risalah susunan menteri tertulis ‘Koalisi Indonesia Maju Republik Indonesia. Risalah Rapat Pengangkatan menteri Pembantu Presiden Dalam kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024’.

Susunan kabinet menteri Jokowi jilid 2 ini sudah sering kali muncul. Sementara, sebelumnya hanya beredar dalam format broadcast di grup WhatsApp, yang saat ini beredar dikemas dalam format PDF disertakan logo Garuda Pancasila.

Risalah itu tertulis waktu dan tanggal rapat pembahasan menteri kabinet Jokowi Jilid 2. Terdapat pula tulisan bahwa rapat itu diagendakan pada Minggu, 14 Juli 2019, di Ruang Rapat Sentul City International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Risalah rapat itu dibuat sebanyak dua halaman. Disebutkan juga hasil rapat disepakati nama-nama menteri pembantu Jokowi-Ma’ruf Amin jilid 2 periode 2019-2024.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding, seperti dikutip detik.com mengatakan risalah kabinet menteri Jokowi jilid 2 yang beredar itu hoax. Dia mengatakan koalisi tak merekomendasikan nama-nama menteri.

“Itu hoax, saya kira itu hoax. Yang kedua kalau koalisi apalagi TKN tidak akan merekomendasi nama-nama atau tidak akan ikut dalam artian menentukan sepenuhnya menteri-menteri, tugas koalisi itu tugas TKN dalam hal ini itu adalah memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf,” kata Karding.

“Kalau koalisi partai-partai itu, itu partai-partai mengirim nama, lalu itu nanti yang akan dipilih oleh Pak Jokowi, jadi saya kok yakin itu hoax,” katanya. (*)

The post HOAX!! Beredar Susunan Kabinet Koalisi Indonesia Maju RI appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.