Sempat Molor, DLH Target Pembangunan TBS Rampung Bulan Ini

oleh
oleh

MACCANEWS, PAREPARE– Sempat molor, kini pembangunan tahap II taman syariah berupa pelebaran dan pembangunan perpustakaan mencapai 92 persen. Pembangunan taman syariah yang berada di Jl. Ganggawa, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare tersebut seharusnya sudah rampung akhir desember 2018 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Syamsuddin Taha mengatakan, pembangunan taman baca syariah tersebut akan rampung bulan ini.

“Kami prediksi minggu depan in shaa allah sudah selesai, karena per 31 Desember kemarin, pengerjaannya sudah 83 persen,” ujar Syamsuddin.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Taman Baca Syariah (TBS), Andi Sinrang mengungkapkan molornya pembangunan TBS ini karena adanya perubahan perencanaan terkait luas lahan, sehingga harus diubah kembali.

“Pengerjaannya terhambat dua minggu setelah perubahan tersebut. Selain itu, kami juga terhambat karena pembongkaran fisik bangunan lama, dan faktor cuaca,” ungkapnya.

Adapun anggaran yang digelontorkan Pemkot Parepare untuk pembangunan dan pelebaran TBC ini sebesar Rp. 735 juta lebih, dimana perpustakaan tersebut akan dilengkapi dengan buku-buku bertema islami yang diharapkan mampu mengedukasi masyarakat saat berkunjung. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.