Charta Politika: Jokowi dan Prabowo masih Stagnan

oleh
oleh
Charta Politika: Jokowi dan Prabowo masih Stagnan

MACCA.NEWS- Hasil survei terbaru Charta Politika menunjukkan elektabilitas pasangan capres cawapres masih stagnan. Artinya hasil dari survei kali ini tidak jauh berbeda dengan survei sebelumnya.

Survei charta kali ini dilakukan pada 22 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019 dengan jumlah responden sebanyak 2.000 orang yang tersebar di 34 provinsi. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang 2,19 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Yang memilih pasangan nomor 01 elektabilitasnya 53,2 persen, nomor 02 elektabilitasnya 34,1 persen, yang menjawab tidak tahu 12,7 persen,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam keterangan persnya, Rabu 16 Januari 2019.

Dari hasil survei ini juga diketahui tingkat kemantapan pemilih mencapai 80,9 persen untuk pemilih Jokowi-Maruf dan 79,6 persen untuk Pemilih Prabowo-Sandiaga.

Yunarto memprediksi Provinsi yang akan menjadi basis pertempuran adalah Jawa Barat. Sementara keunggulan Jokowi ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Bali, dan Papua. Sementara Prabowo unggul di DKI-Banten. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.