Berkunjung ke Makassar, Kaesang Pangarep Absen Liburan Keluarga Jokowi

oleh
Berkunjung ke Makassar, Kaesang Pangarep Absen Liburan Keluarga Jokowi

MACCANEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan waktu bersama keluarga di Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan, Sabtu 8 Desember 2018 pukul 08.45 WIB.

Jokowi tampak ditemani sang istri, Iriana Jokowi. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tampak bersama istrinya, Selvi Ananda, serta putra mereka, Jan Ethes Sri Narendra.
Menyusul kemudian ada putri Jokowi, Kahiyang Ayu, yang menggendong putrinya, Sedah Mirah Nasution. Suami Kahiyang, Bobby Nasution, pun tidak ketinggalan.

Jokowi pun membagikan keharmonisan keluarganya di laman media sosialnya, Twitter dan Instagram @jokowi. “Liburan bersama anak cucu, menikmati kesejukan alam Kebun Raya Bogor. Lho, mas @kaesangp mana? Selamat berakhir pekan,” tulis Jokowi sebagai keterangan foto.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep tidak nampak dalam kebersamaan tersebut. Banyak yang menanyakan keberadaan Kaesang, terutama di akun twitternya, @kaesangp.
Kaesang pun tampak memberikan pembelaan dalam kicauannya di Twitter.

Dia kembali menampilkan foto keluarganya, tanpa dirinya. Lalu dalam keterangan foto itu, Kaesang mengaku bahwa dirinya yang mengambil foto tersebut.

Sebenarnya, Kaesang saat itu sedang berada di Makassar. Jokowi sendiri yang menyampaikan alasan absennya sang anak.

“Tadi jam empat, Kaesang langsung berangkat ke Makassar. Sudah diminta untuk tinggal, gabung (keluarga), tapi nggak bisa ditinggal urusan pekerjaan. Dia buka turnamen game online, kemudian ada pembukaan cabang Sang Pisang di sana,” ungkap Jokowi.

Kaesang memang sebelumnya sempat ‘diserang’ netizen karena jarang terlihat bersama Jokowi. Pamor Kaesang yang kalah dari keponakannya, Jan Ethes, menjadi salah satu bahan candaan netizen yang kersap disampaikan ke Kaesang. (*)