Gubernur Kagumi Konsep Green Building Nipah Mall

oleh
oleh
Gubernur Kagumi Konsep Green Building Nipah Mall

MACCANEWS – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menghadiri Grand Opening Nipah Mall, Sabtu (3/11/2018). Ia mengaku kagum dengan konsep green building yang diusung pusat perbelanjaan baru di Kota Makassar tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat atas grand opening mall ini,” kata Nurdin Abdullah, yang hadir didampingi istri, Liestiaty F Nurdin.

Mall ini hadir dengan konsep green building (ramah lingkungan) bertema alfresco (terbuka). Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil adalah arsitek dari Nipah Mall and Office Building ini.

Pembukaan dilakukan dengan permainan lampu, laser show dan konser kemanusiaan untuk korban gempa bumi dan tsunami Sulteng.

Nurdin Abdullah berharap, mall ini akan dinikmati oleh masyarakat Sulsel. Termasuk oleh pegawai pemprov sendiri.

“Termasuk seluruh pegawai akan menikmati ini,” kata Nurdin Abdullah.

Ia mengaku memiliki kekhawatiran bahwa para pegawai akan datang menyerbu mal ini. Namun, Ia mempersilakan asalkan berada di waktu jam isterahat atau sedang tidak pada jam bertugas di kantor.

“Saya khawatir, jangan-jangan akan penuh orang-orang berpakaian dinas di mall ini. Tetapi, saya kira tidak ada masalah, waktu isterahat silahkan ke mall, tentu ini adalah fasilitas untuk kita semua,” ucapnya yang disambut tawa oleh hadirin.

Dengan fasilitas yang Nurdin Abdullah sebut luar biasa, dengan konsep terbuka, ramah lingkungan, mall ini akan menjadi daya tarik bagi kaum milenial. Pemerintah pun menyambut hadirnya mall ini, karena pada prinsipnya, pemerintah menjalankan tugas untuk mensejahterakan rakyat. Dengan cara mempermudah dunia usaha, membuat izin lebih mudah, memberikan fasilitas kepada dunia usaha agar berkembang.

“Maka ini akan menciptakan lapangan kerja, daya beli masyarakat akan naik, maka mall ini akan penuh terus,” ujarnya.

Ia membeberkan, dalam waktu tidak terlalu lama, akan banyak izin yang dikeluarkan, banyak calon investor yang telah diterima dan tertarik dengan Sulsel. Nurdin Abdullah berani menjanjikan, bahwa izin prinsip tidak lebih dari setengah jam selesai dan tidak perlu menunggu berbulan-bulan.

“Itu tugas kita, bukan lagi pengusaha datang pergi mengemis-mengemis di kantor, tetapi kita yang punya tanggung jawab,” paparnya.

Ia mengapresiasi hadirnya mall yang dihadirkan oleh Kalla Group. Karena perusahaan ini tumbuh kuat, skala multinasional dan telah dipimpin oleh generasi keempat Haji Kalla.

Mal ini adalah mal keempat dari Kalla Group. Dinamakan Nipah Mall, karena banyak pohon nipah dibelakang gedung mall. Di dalam mall juga dibangun masjid dengan kapasitas 1.500 orang. Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektare, area mall seluas 74,352 meter persegi dan (office) kantor seluas 15,440 meter persegi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.