Ketua Forum KKS Hasnah Syam, Memimpin Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat

oleh
oleh
Ketua Forum KKS Hasnah Syam, Memimpin Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat

MACCANEWS– Ketua TP. PKK Hasnah Syam, dalam hal ini juga Ketua Forum KKS memimpin Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat yang di Gelar di Baruga Singkeru Adae, Jum’at (16/11/18)

Pemerintah Kabupaten. Barru dalam rangka persipan verifikasi Kabupaten. Barru Sehat menyelenggarakan rapat koordinasi forum kabupaten sehat. Penyelenggaraan Kabupaten Sehat merupakan bentuk realisasi peraturan bersama Mendagri dan Menkes RI No. 34 Tahun 2005 No. 1138/Menkes/PB/2005.

Kabupaten Sehat bertujuan untuk terciptanya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan besrih, aman, nyaman dan sehat bagi warganya melalui upaya peningkatan kualitas lingkungan fisik sosial dan budaya secara optimal sehingga dapat mendukung peningkatan priduktifitas dan prekonomian masyarkat.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten. Barru merencanakan rencana Kerja forum KKS Barru akan Roadshow Ke kecamatan dan Desa, pembinaan forum komunikasi di tujuh kecamatan, pembinaan pokja Desa/Kelurahan.

Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dalam sambutannya mengemukakan Kabupaten Sehat adalah suatu kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Yang dicapai melalui terselenggaranya paparan bebrapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Beliau juga berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat di kecamatan kabupaten untuk mengkoordinasikan, mengintegrasikan, mensinkronkan, perencanaan antara desa satu dengan desa lainnya diwilayah kecamatan yang dilakukan oleh masing-masing Pokja Desa Sehat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni warganya. “Untuk itu teteplah menjalin koordinasi, komunikasi yang baik antar sesama.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.