Polda Sulsel Musnahkan 6 kg Narkotika Jenis Sabu

oleh
Polda Sulsel Musnahkan 6 kg Narkotika Jenis Sabu

MACCANEWS – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) musnahkan enam kilogram (kg) Narkotika jenis sabu, di halaman belakang Mapolda Sulsel, Makassar, pada Selasa (16/10/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pemusnahan Narkoba jenis sabu ini menggunakan mobil pemusnah Narkoba milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan satuan Narkoba Polres Parepare untuk melakukan pengungkapan sindikat pengedar Narkoba jaringan internasional.

“Sabu-sabu yang kami musnahkan ini adalah hasil dari pengungkapan kami di Parepare tahun ini,” katanya saat diwawancarai oleh awak media.

Dalam pengedarannya, perdagangan barang haram ini dijalankan oleh HF (32), FS (33), TP (48), dan TH (45). Di mana kata Dicky, keempat orang tersebut menyelundupkannya dari pelabuhan Tawau Malaysia menggunakan kardus kecap manis.

“Dari informasi diperoleh, barang haram ini dari China. Kemudian, mereka simpan di Tawau, lalu akan dikirim melalui Pelabuhan Tawau menuju Pelabuhan Nusantara Parepare,” jelasnya. (Noval)