Gubernur NA Sebut Membaca Bagian Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

oleh
oleh
Gubernur NA Sebut Membaca Bagian Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

MACCANEWS- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) hadir membuka Rapat Koordinasi Perpustakaan dan Kearsipan Nasional Se Sulawesi Selatan di Hotel Gammara di Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (20/10/2018) pagi.

Kagiatan ini dihadiri oleh Kepala Perpustakaan RI dan Sekretaris Utama Arsip RI ini mengangkat tema “Melalui Budaya Baca dan Tertib Arsip Menuju Sulawesi Selatan Cerdas, Bersih dan Berkarakter”.

NA menyamapikan harapannya, agar hadir fasilitas perpustaakan yang representatif di 24 kabupaten/kota seSulsel. Ia ingin program perpustakaan menjadi prioritas.

“Program perpustakaan seakan-akan bukan prioritas, padahal kita selalu bicara soal mencerdaskan kehidupan bangsa,” sebutnya.

Ia menekankan, persoalan mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan hanya belajar tetapi juga kegiatan membaca bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perkembangan teknologi juga begitu masif dan memperngaruhi berbagai sektor usaha dan bidang, termasuk dunia literasi. Untuk itu Ia meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulael dapat menghadirkan inovasi tersebut.

“Kita jadikan Perpustakaan Daerah Sulsel menjadi unggulan,” katanya.

NA mengharapkan perpustakaan sudah harus berbenah dan dibuat lebih menarik, terutama mengikuti perkembangan teknologi, dimana masyarakat saat ini untuk mendapatkan bahan dapat diakses dari mana saja.

“Lewat aplikasi dan sebagainya, oleh karena itu saya minta ke depan perpustakaan ini dibuat sedemikian rupa, tentu yang berperan adalah inovasi teknologi,” ujarnya.

Pengelolaan kearsipan juga harus menjadi perhatian dan dikelola dengan baik, agar arsip-arsip tersebut tidak rusak.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.