Menangis, Sittiara Peluk Danny Pomanto

oleh
oleh
Menangis, Sittiara Peluk Danny Pomanto

MACCANEWS – Tangis Assisten dua Pemerintah Kota Makassar, Sittiara Kinang pecah saat wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bertandang ke kediamannya, di Graha Hasira Permai, Senin (1/10/2018).

Danny yang baru turun dari mobil dinasnya langsung didatangi Sittiara. Sembari memeluk Danny, Ibu Ira panggilan akrabnya tak kuasa menahan tangis haru, bersyukur selamat dari musibah tsunami Palu.

“Begitu saya mendapat kabar gempa dan tsunami di Palu, saya langsung diberitahu bahwa Asisten 2 berada di tempat. Saya kemudian berupaya mencari kontak yang bisa dihubungi dan akhirnya berhasil berkomunikasi menanyakan kabar terakhir di sana,” kata Danny.

Danny pun kemudian diketahui mengirim tim khusus untuk mengevakuasi Sittiara hingga kembali ke kediamannya di Makassar.

Sittiara pun terlihat menumpahkan seluruh peristiwa yang dialaminya di hadapan orang nomor satu Kota Makassar tersebut.

Ira menuturkan, kejadian saat itu ketika ia hendak melaksanakan shalat magrib.

“Setelah wudhu, saya berjalan mengambil mukenah. Tiba-tiba saja hotel bergoyang keras kurang lebih 1 menit. Saya berteriak ya Allah, astagfirullah, subhanallah. Beberapa perabotan mulai berjatuhan saya pun akhirnya duduk berpegangan di lantai, saya sempat berfikir mungkin inilah akhir hayatku, saya lalu mengucapkan dua kalimat sahadat,” cerita Ira sembari mempraktekkan sebagaimana kejadian dalam hotel Mercure tempatnya menginap.

Sesaat kemudian, Ira kemudian membuka pintu kamarnya untuk menyelamatkan diri. Dilihatnya dinding-dinding hotel telah banyak yang runtuh. Tak ada lagi tangga, Ira bersama korban lainnya berusaha turun melalui jendela kecil dengan bergantungan pada sebuah pipa.

“Tapi tangan saya terlepas hingga terjatuh. Kepala saya terbentur dan berdarah, saya mencoba meraba ternyata lukanya parah sampai telunjuk saya masuk. Sesorang kemudian membalut kepala saya dengan bajunya. Tiba-tiba air dengan keras menghantam kaca-kaca dan dinding hotel. Kita berusaha naik kembali tapi tidak ada lagi tangga,” kata Ira lagi menceritakan suka dukanya.

Beruntung dinding hotel masih kuat menahan air sehingga tidak mengakibatkan kondisi semakin parah. Pasca kejadian, Sittiara mengaku bersyukur dan merasa lega setelah mendapat telpon dari Wali Kota Makassar. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.