Telkom Indonesia Resmi Buka Makassar Juarayya Hackathon Festival 2018

oleh
oleh
Telkom Indonesia Resmi Buka Makassar Juarayya Hackathon Festival 2018

MACCANEWS- Perusahaan Terbuka (PT) Telkom Indonesia resmi buka Makassar Juarayya Hackathon Festival 2018, di Digital Valley (MDV), Jl AP Pettarani, Makassar 15 September 2018.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI hadir turut hadir meresmikan event tersebut.

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Walikota Makassar tersebut mengatakan, merupakan sebuah kompetisi di mana peserta ditantang untuk memecahkan suatu masalah yang ada di kehidupan sehari-hari mereka melalui dunia IT dengan membuat aplikasi secara marathon.

“Kegiatan ini bernilai positif, karena peluang terbesar dapat terbuka lebar jika menguasai IT,” katanya.

Lanjut, menurutnya IT bukanlah sekadar hadware untuk melakukan sesuatu. Lebih dari itu, IT menawarkan solusi dan ide kreatif, bahkan memberikan kesempatan untuk menjadi sorkat menuju pintu kesuksesan.

“Di bidang IT, Makassar telah memiliki operation room, yang dilengkapi 484 CCTV, yang mengcover 60 persen wilayah kota Makassar, dan hal ini terwujud berkat perkembangan IT,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Deng Ical pun memberikan motivasi kepada kawula muda untuk terus berkarya.

“mumpung kalian masih muda, saat ini menjadi kesempatan kalian karena kalian masih mampu untuk belajar lebih cepat serta mengembangkannya,” ujarnya.

Sementara itu, GM Witel Makassar, Agus Yudha Basuki menjelaskan terkait pengambilan judul festival Makassar juarayya hackathon 2018.

“Kenapa ada kata Makassar juarayya?, Karena menurutnya Makassar juarayya itu adalah obsesi Telkom Makassar untuk selalu menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Dia mengaku selama dua tahun berturut-turut ini Telkom Makassar dinobatkan sebagai Telkom wilayah terbaik secara nasional. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kota Makassar dalam menggunakan layanan Telkom.

“Kami banyak berinteraksi dengan dinas Kominfo Makassar terkait bagaimana meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.