Tingkatkan Ilmu, Mubalig LDII Ikuti Pengajian se-Sulselbar

oleh
oleh
Tingkatkan Ilmu, Mubalig LDII Ikuti Pengajian se-Sulselbar

MACCANEWS- Islam merupakan agama dakwah. Islam mengajak umat manusia pada kebaikan, menjauhi kemungkaran, dan mengamalkan keluhuran budi pekerti. Peran mubalig dinilai strategis sebagai sosok yang mengajarkan nilai-nilai Alquran dan Alhadis kepada umat.

Sekaitan dengan itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar pengajian mubalig-mubaligah di Masjid Roudhotul Jannah, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Pengajian yang menjadi agenda 4 bulanan ini bertema “Peningkatan Kualitas SDM Mubalig untuk Mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin”. Pengajian yang diikuti 300-an mubalig-mubaligah se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini digelar guna meningkatkan kualitas ilmu para dai. Peserta pengajian terdiri dari utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII.

Hadir dalam pembukaan pengajian, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi, Walikota Makassar yang diwakili pejabat Biro Mensprit Kota Makassar, Plt Camat Biringkanaya Mahyuddin SSTP MAP, Ketua Pondok Pesantren Roudhotul Jannah Ustaz Dede Nurrohim SPdI, dan Lurah Berua.

Adapun pemateri pengajian yang juga pengasuh Ponpes Wali Barokah Kediri Ustaz Eko Hadi Ridwan SPdI. Pengajian digelar sejak pagi hingga pukul 22.00 Wita. Menurut rencana, pengajian akan dilaksanakan hingga Minggu (26/8/2018) sore. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.