Dihadapan Kader PKK, Indira Jusuf Ismail : Massifkan Gerakan Hatinya PKK

oleh
oleh
Dihadapan Kader PKK, Indira Jusuf Ismail : Massifkan Gerakan Hatinya PKK

MACCANEWS– TP PKK Kota Makassar menggelar Pembinaan Pemanfaatan Gerakan Halaman Asri, Teratur dan Nyaman (Hatinya) di ruang Sipakainga, Kantor Kecamatan Mariso, Selasa (7/8/2018). Diikuti kader PKK 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Hadir sebagai pembicara, Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau kepada seluruh kader PKK agar lebih memassifkan gerakan Hatinya PKK.

“Gerakan Hatinya PKK harus lebih dimassifkan lagi. Sebagai acuan kita mulai di kantor-kantor pemerintahan kecamatan dan kelurahan saja dulu. Kita percantik kantor kelurahan dan kecamatan dengan halaman yang asri,” kata Indira di hadapan para kader PKK.

Gerakan ini, kata Indira Jusuf Ismail, untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan kota yang nyaman untuk semua. Salah satunya dengan cara menaman beraneka jenis tanaman di halaman kantor pemerintahan.

Menurutnya, gerakan ini juga dapat mendorong pemenuhan kebutuhan pangan dan peningkatan penghasilan masyarakat. Serta menjadi apotik hidup dengan memanfaatkan tanaman obat-obatan.

“Pemerintah kota sudah menjalankan BULo, Lorong Garden, alhamdulillaah sudah berhasil. Terakhir yang saya launching di Manggala, ada Gammarana Manggala. Kita terus sosialisasikan. Sekarang Hatinya PKK juga,” imbau Indira Jusuf Ismail.

Dalam kesempatan ini pun, Indira Jusuf Ismail juga mengingatkan kembali peran kader dan pengurus PKK agar menggelar pendataan dan penyuluhan di berbagai wilayah agar gerakan Hatinya PKK dapat tepat sasaran.

“Kalau halaman asri, bersih, cantik, tentunya Insha Allah masyarakatnya juga lebih sehat,” pungkasnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.