Incar Kursi DPR RI, Andi Saiful Optimis Bertarung di Dapil Sulsel 1

oleh
oleh
Incar Kursi DPR RI, Andi Saiful Optimis Bertarung di Dapil Sulsel 1

MACCANEWS-  Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andi Saiful Haq mengaku, percaya diri maju bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I. Sekalipun dia harus bersaing dengan sejumlah nama besar.

“Pemilih di Sulsel sudah semakin maju. Pemilih sulsel tahu betul kriteria seperti apa yang dia mau ke depan. Kita optimis, orang baru partai baru, bisa bersaing. Beberapa fakta juga mendukung, kalau nama besar itu bukan jaminan,” ujar Andi Saiful Haq, Senin (30/7/2018).

Andi Saiful mengambil contoh di Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, dimana nama besar dia nilai tak bisa menang melawan kolom kosong (Koko). Tak hanya Makassar, sejumlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga dimenangkan oleh penantang.

“Optimisme kita juga karena hasil survei awal 2018 yang lalu, menunjukkan kalau tingkat party ide atau tingkat identifikasi Parpol hanya 11 persen. Ada 89 persen orang yang tidak tahu akan memilih partai apa,” ujar Andi Saiful Haq.

Dilain sisi, menurut Andi Saiful PSI punya segementasi khusus, tak seperti Partai Politik lainnya. “Ketokohan itu hanya berpengaruh sekian persen. PSI itu segmennya khusus, tidak fokus pada banyak hal, tapi hanya pada titik tertentu. Seperti pemuda,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua PSI Sulsel Fadly Noor meyakini jika Saiful dapat bersaing dengan politisi lain yang lebih tenar.

“Andi Saiful ini orang disini. Meskipun dia lama eksis di Jakarta dengan segaala kemampuan politik yang ada, dia mampu mewakili aspirasi masyarakat, untuk bisa diperjuangkan di Senayan nanti,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.