Dinas PU kota Makassar Beton Jl Prof Abdurahman Basalamah

oleh
oleh
Dinas PU kota Makassar Beton Jl Prof Abdurahman Basalamah

MACCANEWS- Pemerintah kota Makassar melalui, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menarget pelaksanaan proyek pembangunan jalan beton di Jalan Prof Abdurahman Basalamah rampung dikerjakan pada Oktober mendatang.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Muh Ansar mengatakan, proyek pembangunan jalan beton disepanjang Jalan Prof Abdurahman Basalamah menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat. Dana dikucurkan termasuk dalam pembangunan drainase.

“Saya tidak tahu berapa anggarannya itu, tapi jelasnya bersumber dari DAK. Selain pembangunan jalan beton, juga kita lakukan pembangunan drainase di sepanjang Jalan Prof Abdurahman Basalamah,” sebut Ansar, Rabu (1/8/2018).

Selain Jalan Prof Abdurahman Basalamah lanjut Ansar, tahun ini Dinas PU Kota Makassar melakukan betonisasi di beberapa jalan di Makassar yakni Jalan Galangan Kapal dan Jalan Sudiang Utama.

Adapun pohon-pohon yang ditebang dalam pelaksanaan proyek pembangunan jalan beton utamanya Jalan Prof Abdurahman Basalamah akan diganti dengan pohon-pohon baru dengan jumlah yang lebih banyak.

“Panjang jalan yang dikerjakan dimasing-masing titik, saya tidak tahu juga berapa panjangnya. Begitu juga dengan anggarannya. Pastinya pohon-pohon yang ada dan ditebang untuk pelaksanaan pembangunan jalan ini tetap ganti dengan jumlah yang lebih banyak,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.