Dinas Perdagangan Kota Makassar Fasilitasi Modal Usaha Pedagang Kaki Lima

oleh
oleh
Dinas Perdagangan Kota Makassar Fasilitasi Modal Usaha Pedagang Kaki Lima

MACCANEWS– Pemerintah kota Makassar melalui, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, menggelar sosialisasi fasilitasi modal usaha bagi pedagang kaki lima (PKL) dan asongan, di Hotel Asyira, Rabu (1/8/2018).

Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Ikhsan NS mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 175 pedagang yang tersebar diempat kecamatan prioritas, yaitu Rappocini, Ujung Pandang, Bontoala, dan Makassar.

“Mereka ini yang fix masuk ke PKL Center Kanre Rong di Karebosi, tapi hanya empat kecamatan yang menjadi prioritas yaitu, Ujung Pandang, Bontoala, Rappocini, dan Makassar,” kata Ikhsan.

Rinciannya, Kecamatan Ujung Pandang 60 pedagang, Bontoala 40 pedagang, Rappocini 25 pedagang, Makassar 15 pedagang, dan selebihnya adalah pedagang yang tersebar di beberapa kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga pihak perbankan, seperti BNI, BPD dan Bank Mandiri. Harapannya, melalui kegiatan ini para pedagang bisa mendapat fasilitas modal usaha dari ketiga bank tersebut.

“Inikan kita fasilitasi mereka dengan mempertemukannya dengan pihak perbankkan untuk memudahkan mereka (pedagang) mendapat modal usaha,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.