PKB Usung Jokowi di Pilpres 2019

oleh
Mencermati Figur Cawapres Jokowi, Pengamat Politik: Ini yang Harus Jadi Pertimbangan Jokowi

MACCANEWS-  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Sehingga menjadi jawaban atas kepastian sikap PKB dalam Pilpres 2019.

“Hari ini di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi ada Sekjen kebetulan saya nyatakan Bismillahirrohmanirrohim PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” ujar Cak Imin seperti yang di kutip dari Detik, Sabtu (14/7/2018).

Cak Imin mengaku dukungan tersebut merupakan komitmen PKB mendukung pemerintahan Jokowi sejak 2014. Mengenai cawapres, Cak Imin harap bisa mendampingi Jokowi.

“Menyangkut calon wakil presiden, tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada pak presiden beserta koalisi nanti yang pasti kepada kiai, Nahdliyin dan PKB pendukung semua sabar, kita optimis nama saya ada di saku Pak Jokowi. Amin ya rabbal alamin,” kata Cak Imin.

lanjut, kata Cak Imin, dukungan ini mudah-mudahan dapat berkesinambungan. “Dengan harapan pemerintahan hari ini dan periode kedua Pak Jokowi akan benar-benar menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia,” tuturnya. (*)