Makassar Masuk 10 Kota Pariwisata Terbaik Nasional

oleh
Makassar Masuk 10 Kota Pariwisata Terbaik Nasional

MACCANEWS-  Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri malam penganugerahan Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata RI, Jumat (20/7/2018).

Penghargaan ini diberikan kepada para kepala daerah yang memiliki komitmen inovasi dalam memajukan pariwisata daerahnya.

“Alhamdulillah, Kota Makassar berhasil meraih dua penghargaan, pertama, Top-10 Kota Terbaik secara nasional, dan Top-1 dari masing-masing provinsi di Indonesia,” kata Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Ada empat indikator yang digunakan dalam, penghargaan ini. Pertama, kinerja usaha pariwisata, PDRB, tenaga kerja, dan outcome dengan bobot 40%.

Kedua, Indeks Pariwisata Indonesia. Ketiga, Indonesia Attractiveness Award, dan keempat, jumlah penghargaan nasional/internasional.

“Saya menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Staf Ahli Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri Dr. Reydonnyzar Moenek. Kita patut berbangga, penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap sektor pariwisata di Kota Makassar,” pungkas Walikota berlatar belakang arsitek ini.

Potensi wisata Kota Makassar adalah kunci keberhasilan ini. Keragaman wisata, seperti sejarah, bahari, budaya, kuliner, dan pendidikan menjadi modal bagi Kota Makassar untuk terus mengembangkan diri. Semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat kita agar sektor pariwisata di Kota Makassar semakin tumbuh dan berkembang. (**)