PPK Abaikan Pemeriksaan, Ini Tanggapan Panwaslu Makassar

oleh
Terciduk ‘Jekkong’, Tujuh PPS Panakukang Digelandang Panwaslu Makassar

MACCANEWS- Adanya imdikasi manipulasi suara pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar yang mana hasil C1 beda dengan hasil yang telah termuat di website KPU.

Panwaslu kota Makassar kota telah mengagendakan pemanggilan pemeriksaan kepada 5 anggota PPK kecamatan Tamalate termasuk Ketuanya, Syarifuddin Mallombassang, pada Sabtu (30/6/2018).

Juru bicara panwaslu kota Makassar, Maulana, SH.MH menyebutkan jika hanya satu PPK dari kecamatan Tamalate yang memenuhi panggilan pemeriksaan di kantor panwaslu kota Makassar.

“Saat ini baru satu orang anggota PPK Tamalate yang kami berhasil kami periksa, yang lainnya entah kemana, termasuk ketuanya PPK kecamatan Tamalate,” kata Maulana,  Minggu (1/7/2018).

Pada pemeriksaan selanjutnya,  Maulana mengatakan pihaknya akan kembali menjadwalkan pemeriksaan hari ini terhadap PPK Tamalate.

“Periksaan kembali kami jadwalkan lagi hari ini,  jika bersangkutan tidak hadir sampai pada proses penyidikan, maka kami akan melakukan penahanan paksa dan kami anggap pihak PPK melakukan manipulasi suara Pilwali Makassar,” tegas Maulana. (*)