Plt Camat Wajo dituding Buka Kotak Suara, Tim Appi-Cicu Sebar Hoax?

oleh
Plt Camat Wajo dituding Buka Kotak Suara, Tim Appi-Cicu Sebar Hoax?

Tim dari pasangan Calon, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Dinilai melakukan pembohongan publik atau menyebar hoax.

Pasalnya, mereka menuduh Pelaksana tugas (Plt) Camat Wajo, Aulia Arsyad telah membuka kotak suara yang ada di Kecamatan Wajo.

DIa mengatakan, hal itu tidak betul adanya, pasalnya saat kotak suara dibuka, Plt Camat Wajo tak berada di tempat kegiatan tersebut.

“Saya tidak ada di lokasi. Itu fitnah besar, tidak mungkin saya melakukan hal ceroboh. Saya ini ASN harus netral, tak memihak siapa-siapa. Apalagi di lokasi ada 4 orang PPK Kecamatan Wajo, 2 orang Panwascam, PPL dan PPS Kelurahan se- Kecamtan Wajo. Coba tanyakan kepada mereka,” tegasnya.

Menurutnya, warga mulai bergemuruh datang ke tempat Rekapitulasi PPK Kecamatan Wajo sekitar pukul 22.00 Wita. Setelah penyelenggara selesai merampungkan rekap suara Pilgub di 8 kelurahan se-Kecamatan Wajo.

“Sementara mereka (PPK Kecamatan Wajo) menandatangani berkas rekap Pilgub dihadapan saksi Cagub. Saat itu, saya ada di lokasi rapat pleno. Sebelum proses tersebut dilakukan, memang sempat ada masalah sedikit pada TPS 2 Kelurahan Butung. Namun akhirnya, pihak penyelenggara, dalam hal ini Panwascam dan PPK memutuskan untuk membuka kotak suara,” kata Aulia.

Sebelumnya penyelenggara menghadirkan saksi Appi-Cicu yang bertugas di TPS 2 Kelurahan Butung.

“Saat proses kotak suara dibuka, saya memantau melalui layar CCTV yang berada diruangan Lurah Malimongan Tua. Artinya saya tidak melihat langsung proses di bukanya. kotak suara. Bahkan saya tidak punya wewenang membuka kotak suara,” sebutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.