Snapchat Disebut Bakal Hadirkan Fitur Baru

oleh

MACCANEWS- Aplikasi pesan mobile, Snapchat, dikabarkan bakal menambahkan fitur baru di update terbarunya. Nantinya, pengguna Snapchat dapat mengatur daftar dan jenis aplikasi tambahan yang dapat mengakses akun Snapchat mereka.

Seperti dilansir Ubergizmo, fitur tersebut nantinya akan ditempatkan di bagian pengaturan Snapchat, tepatnya pada bagian ”Connected Apps”. Di bagian ini akan ditampilkan aplikasi-aplikasi yang dapat mengakses akun Snapchatpengguna. Kemudian di bagian ini akan tercantum keterangan tambahan mengenai pilihan aplikasi yang bisa diatur oleh pengguna.

Jika fitur ini nantinya diaplikasikan di Snapchat, maka pengguna bisa memilih aplikasi-aplikasi apa saja yang terhubung langsung dan bisa mengakses akun Snapchat mereka. Salah satu aplikasi yang dapat terhubung langsung dengan Snapchat adalah Bitmoji, yang memang dikembangkan dan dimiliki oleh pengembang dari Snapchat.

Karena itu, pengguna bisa mengakses Bitmoji melalui Snapchat atau mereka tinggal menguhubungkan akun Snapchatmereka dengan Bitmoji. Selain itu, kolaborasi tersebut juga seperti terlihat antara Snapchat dengan Shazam. Namun, untuk bisa mengakses Shazam, pengguna Snapchat tidak perlu membuat akun baru di Shazam.

”Seperti dengan pembaruan versi dan penambahan fitur ini, Snapchat ingin memiliki ekosistem aplikasi tersendiri, sama seperti yang selama ini dilakukan Facebook, Twitter, dan Google. Para pengguna di aplikasi ini dapat mengakses layanan lain dengan menggunakan akun mereka sendiri,” tulis keterangan yang dilansir Ubergizmo. (*)