Jelang HUT Bhayangkara ke 78, Kapolres Bulukumba Pimpin Ziarah di TMP Taccorong

oleh

Maccanews, Bulukumba. — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 1 Juli 2024 mendatang, jajaran Polres Polda Sulsel menggelar upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong Bulukumba, Senin (24/6/2024).

Pada upacara ini Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K.,M.M bertindak selaku Inspektur upacara dan IPDA Muhammad Askar selaku Komandan upacara, diikuti personel gabungan Polres dan Polsek, yang tediri dari masing-masing satu pleton perwira, Polwan, Samapta, gabungan personel Polres dan Polsek serta dua pleton dari siswa Latja SPN Batua Makassar.

Terlihat empat orang personel dari Satuan Samapta Polres Bulukumba bersenjata laras panjang ditugaskan menjaga tugu pahlawan.

Upacara dimulai dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan diikuti seluruh peserta upacara, serta peletakan karangan bunga pada tugu pahlawan dipimpin Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono.

Kapolres Bulukumba melalui Kasi Humas AKP H.Marala mengatakan, kegiatan upacara ini sebagai rangkaian memperingati hari jadi Bhayangkara ke 78 tahun di jajaran Polres Bulukumba.

“Jadi hal ini juga sebagai momentum atau bentuk penghormatan dan penghargaan yang kepada para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga dalam merebut kemerdekaan,” katanya

Kapolres melalui Kasi Humas juga berharap, kegiatan ini memberikan semangat kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan profesional dan penuh dedikasi, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai anggota Polri agar memaknai kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP ini untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga institusi Polri lebih baik kedepannya,” tutup AKP H.Marala sambil menambahkan pada kesempatan itu Kapolres Bulukumba bersama rombongan menabur bunga diatas pusara para pahwalan.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.