Kinerja Nakes Honorer dan Laskar Pelangi Cukup Baik, Danny Prioritaskan Jadi PPPK

oleh

MAROS, — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar prioritaskan tenaga kesehatan (Nakes) Honorer dan Laskar Pelangi Pemkot untuk menjadi PPPK periode tahun ini.

Hal itu di ungkapkan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto disela-sela acara Monev dan Outbound Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, di Tokka Tena Rata, Maros, Minggu (9/6/2024).

“Kenapa saya setuju 3.000 PPPK karena saya melihat laskar pelangi, honor bagus kerjanya,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya.

“Seluruh laskar pelangi berkinerja baik masuk jadi PPPK. Saya yakin betul dan prioritas dua hal, kesehatan dan pendidikan,” lanjutnya.

Saat menghadiri acara World Cities Summit di Singapura, Danny mengungkapkan dirinya menceritakan terkait kinerja nakes dengan Homecare, serta Jaminan Sosial Kesehatan Daerah (Jamkesda) kota Makassar.

“Saya ceritakan betapa Homacere di Makassar itu tidak ada di tempat lain. Ada 45 kota di mayor forum termasuk saya, tidak ada satupun program yang saya liat mengungguli program homcare ini,” ungkapnya.

Menurut Danny bahwa kebijakan kesehatan menjadi nomor satu karena dalam sebuah kota pelayanan kesehatan harus bagus.

Dalam survei di Makassar juga tercatat 80 persen masyarakat menyatakan pelayanan kesehatan tidak menjadi masalah lagi buat mereka.

“Artinya ada kerja cukup bagus,” imbuh Danny.

Meski begitu, pria berlatar pendidikan arsitektur ini, mengatakan semua itu belum berarti sempurna lantaran masih banyak ruang yang harus dibenahi.

“Kita akan menata kembali untuk kesehatan kita. Jangan puas, homecare, Jamkesda harus terus diperbaharui,”tandasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.