Diskominfo Makassar Tinjau Kelayakan Jaringan Di Pulau Kodingareng Dan Samalona

oleh

Makassar,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan pendataan dan monitoring jaringan di Pulau Kodingareng dan Pulau Samalona pada Senin, (3/6/2024).

Pekan lalu, Diskominfo Makassar juga telah melakukan kegiatan serupa di Pulau Barrang Lompoa dan Barrang Caddi.

Tujuan kunjungan ini guna mengidentifikasi permasalahan jaringan seperti lemah sinyal dan blankspot, hingga pendataan sebagai dasar pengajuan ke Kemenkominfo agar infrastruktur jaringan di kepulauan segera dibangun.

Ketua RT Pulau Samalona, Kamaruddin mengatakan bahwa kedatangan Pemerintah Kota Makassar menjadi angin segar demi kelancaran komunikasi warganya serta pulau tersebut juga merupakan destinasi wisata yang banyak diminati.

“Membawa kabar baik, artinya pemerintah kota memperhatikan. Selain memudahkan komunikasi kami dan anak-anak yang sekolah online (daring), ini juga merupakan tempat wisata yang sering didatangi dan pasti sangat berguna bagi pengunjung,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kodingareng, Rugayya menuturkan, adanya ketersediaan jaringan yang memadai dapat membantu berbagai aktivitas masyarakat di wilayah pulau.

“Meski sudah ada satu provider, tapi jaringan di sini kadang bagus, lambat dan mati total. Jadi kedatangan Kominfo Makassar kami sangat apresiasi, sesuai perkembangan zaman sekarang tentu kemudahan teknologi komunikasi sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

“Untuk layanan pemerintahan, aktivitas di sekolah dan apa lagi di sini banyak UMKM-UMKM kecil yang menggantungkan pendapatannya itu dari cara menjual secara online, digital begitu,” lanjutnya lagi.

Langkah ini merupakan upaya Pemerintah Kota Makassar untuk memastikan pemerataan dan ketersediaan akses komunikasi yang memadai hingga ke wilayah kepulauan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.