Tim Paduan Suara TP PKK Kota Makassar Pukau Dewan Juri HKG PKK ke-52 di Solo

oleh

MAKASSAR – Tim Paduan Suara (padus) TP PKK Kota Makassar yang mewakili Sulsel pada Jambore Nasional Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Nasional di Kota Solo, Selasa (14/5/2024) berhasil memukau dewan juri.

Tim padus TP PKK Kota Makassar mendapatkan kesempatan tampil diurutan ke-17. Mereka membawakan satu lagu wajib yaitu Mars TP PKK dan lagu medley pilihan daerah.

Dirigen Tim Padus TP PKK Kota Makassar Anshari Sanusi menjelaskan, mereka membawakan gabugan tiga lagu daerah diantaranya lagu Kanrejawana Jumpandang, To Mepare, dan Mappandendang.

Lagu daerah tersebut mengenalkan tiga bahasa yang mewakili tiga etnis besar yang ada di Provinisi Sulawesi selatan.

“Kita membawakan lagu itu yang dengan memperhatikan detail pembagian suara dari anggota tim. Mulai dari yang suara tinggi, rendah, dan sedang,” jelas Anshari.

Sebanyak 20 anggota TP PKK Kota Makassar berhasil tampil dengan performa yang luar biasa. Mulai dari teknik vokal hingga koreografi yang apik mampu menghipnotis tim juri.

Setelah tampil sekitar lima menit, panggung paduan suara Tim Padus TP PKK Kota Makassar pun ditutup dengan tepuk tangan dari dewan juri.

Tidak hanya dewan juri, MC paduan suara bahkan tampak takjub dengan penuhnya ruangan gedung yang menonton tim padus TP PKK Kota Makassar. Mereka tak lain dari TP PKK dan Dekranasda dari Sulsel, Papua, hingga Riau.

Kesuksesan penampilan Tim Padus TP PKK Kota Makassar tidak lepas dari peran Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Kepercayaan diri peserta juga semakin kuat atas kehadirannya menonton tim padus secara langsung di Gedung Kesenian Balekambang Kota Solo.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.