Pemkot Makassar Pecahkan Rekor MURI Buka Puasa Terpanjang

oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerjasama dengan kedutaan bedar Arab Saudi menggelar buka puasa dan berhasil memecahkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemkot Makassar menargetkan buka puasa bersama sepanjang 2.5 kilometer yang dihadiri oleh semua kalangan.

Ketua Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana mengatakan, kegiatan ini sebagai rekor terbaru Buka Puasa Bersama Terpanjang di Indonesia.

“Tim kami verifikasi tadi, kami bersama panitia telah bolak balik ke kanan dan ke kiri dan memperoleh hasil 2.140 meter warga Kota Makassar telah berjejer sepanjang di Pantai Losari,” ucap perwakilan Tim Museum Rekor Indonesia saat mengumumkan hasil perhitungan,Rabu (13/3/2024).

Jaya mengatakan, meskipun tidak sampai dengan target 2,5 kilometer, namun ini merupakan rekor terbaru di Indonesia dengan panjang 2,1 kilometer.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sangat bersyukur telah ditunjuk oleh kedutaan besar Arab Saudi sebagi tuan rumah dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini.

“Kami ditunjuk menjadi tuan rumah dan kami bersyukur atas ini,” kata Dany Pomanto.

Kegiatan ini, lanjut Danny Poamnto, merupakan suatu pemersatu dan memperkuat hubungan umat islam yang ada di Kota Makassar.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam bulan suci Ramadan, buka puasa bersama ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari Kedutaan Besar Arab Saudi, antara lain Syekh Ahmad Al-Hazimi selaku Kepala Atase Agama dan Pendidikan, Syekh Al-Barraq Al-Amir selaku Wakil Kepala Atase Agama dan Pendidikan, Dr. Ibrahim Hasan Al-Massy selaku Perwakilan Kedutaan Besar Arab Saudi, serta Meshal Abdullah Al-Juhaniy dan Jahal Ahmed Al-Malkiy dari Tim Media Kedutaan Besar Arab Saudi.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.