Rakorsus Pemkot, Perumda Parkir Makassar Ungkap Inovasi Capaian Pendapatan

oleh
oleh

MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar dibawah kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, gelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Four Point by Sheraton, Senin (26/02/2024).

Diketahui Rakorsus 2024 semua instansi serta BUMD Perumda Parkir Makassar di lingkup Pemkot Makassar hadir, Direktur Utama, Yulianti Tomu, Direktur Keuangan, Mu’Amar Nor Amin, Direktur Umum, Rizal Asjahad Rahman, Christopher Aviary, Direktur Pengembangan Kerjasama, Zul Fadli S dan Dewan Pengawas.

Rakorsus kali ini mengusung tema Makassar Low Carbon City With Metaverse, juga merupakan inovasi yang tidak terpisahkan dari penyelesaian permasalahan sebagai tugas pemerintah.

Kegiatan itu, dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri RI, Dr Yusharto Huntoyungo.

Sementara itu, Direktur Operasional Perumda Parkir Makassar Raya, Christofer Aviary menyampaikan, pencapaian kinerja Perumda Parkir Makassar pada tahun 2022- 2023 telah mengumpulkan kenaikkan deviden 200 persen. Ia pun bersyukur capaian telah Rp 2 Miliaran.

“Itu kami akan menyetorkan ke Pemkot Makassar,”katanya.

Ada pun, Perumda Parkir Makassar di tahun 2023 -2024 menyiapkan tiga inovasi digitalisasi. Seperti mungkin, bagaimana penggunaan Smart City di Kota Makassar bisa berjalan semestinya.

“Salah satu contoh menerapkan website PD Parkir Makassar, masyarakat bisa mengakses informasi melalui vitur. Mereka bisa melihat titik parkir dan jukir yang ditempatkan,”jelasnya saat memaparkan inovasi.

Kedepannya, ia pun berharap pada tahun 2025, jika pihak Perumda Parkir Makassar Raya lebih optimis akan menaikkan pendapatan dan disetorkan ke Pemkot Makassar. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.