Polres Bulukumba Turunkan 417 Personel Pam TPS Dibackup 50 Personel BKO Brimob.

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA — Kepolisian Resor (Polres) Bukukumba melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M Kapolres Bulukumba.

Kegiatan ini digelar di halaman Mako Polres Bulukumba Jl. Poros Bukukumba-Sinjai Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Senin (12/2/2024) pagi.

Dalam apel tersebut, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu serta mengecek sarana dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan Apel pergeseran pasukan ini merupakan wujud kesiapan dalam tugas termasuk kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan kegiatan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Bulukumba.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud kesiapan kita yaitu personelnya termasuk sarana dan prasarananya semuanya harus siap, kemarin kita sudah menjalani beberapa tahapan pemilu dan semuanya berjalan lancar dan aman, tinggal tahapan pemungutan suara yang harus kita pastikan kelancaran dan keamanannya.” papar Kapolres

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono meminta kepada seluruh personel yang terlibat untuk berbuat dan bekerja secara profesional, integritas dan Humanis serta ikhlas dalam bekerja.

“Sekali lagi saya tekankan kepada para personel yang terlibat dalam pengamanan TPS agar betul-betul melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Dia juga mengajak menjaga dan mengawal jalannya Pemilu dengan profesionalitas dan integritas, jalin sinergitas dengan seluruh pihak terkait dan elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama masa pemilu.

Hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut, Waka Polres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos.,M.M bersama para PJU Polres Bulukumba, para Kapolsek jajaran para perwira serta 417 personel yang terlibat pengamanan TPS.

417 personel tersebut akan melaksanakan pengamanan TPS dengan jumlah 1.241 TPS yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu di Kabupaten Bulukumba Polres Bulukumba juga melibatkan Bawa Kendali Operasi (BKO) dari Sat Brimob Detasemen C Polda Sulsel sebanyak 50 personel.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.