Keren! SAdAP Jadi Narasumber Pemilu Damai di Jakarta

oleh

JAKARTA – Kegiatan sosialisasi Pemilu damai yang dilaksanakan oleh KPU di Jakarta menghadirkan perwakilan masyarakat Papua yang berdomisili di Jakarta.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut hadir perwakilan dari mabes Polri yang bertugas di bagian Gakumdu, dan salah satu narasumber lainnya, yakni Syarifuddin Daeng Punna tokoh Masyarakat Sulsel di Jakarta yang merepresentasikan perwakilan dari Indonesia timur.

Ketika diwawancarai wartawan pasca kegiatan, lelaki yang sering disapa SAdAP ini menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya karena telah diundang khusus oleh panitia pelaksana.

“Suatu kehormatan bagi saya diundang di acara tersebut mewakili tokoh masyarakat dan juga sebagai pembina beberapa ormas baik tingkat pusat maupun daerah,” ucap SAdAP dikutip pada Rabu (7/2/2024).

Di forum itu, SAdAP menyampaikan kepada perwakilan masyarakat Papua, salah satu diantaranya adalah tokoh adat untuk bersama-sama menjaga pemilu 2024 agar berjalan lancar, aman dan damai.

Selain itu SAdAP juga berpesan kepada peserta khususnya pemuda Papua yang hadir harus tegas, konsisten dengan pendirian pilihannya serta  tidak tergoda ikut dengan money politik, kalau bisa pemuda berperan aktif untuk menolak money politik.

“Alhamdulillah khususnya pemuda Papua merespon baik apa yang saya sampaikan dalam forum, mereka juga antipati dengan yang namanya money politik,” tutup SAdAP.

Dalam kegiatan sosialisasi pemilu damai tersebut, perwakilan KPU mengajak masyarakat Papua yang ada di Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak perlu kembali ke Papua, cukup melakukan inventaris administrasi dengan syarat yang sudah diatur dalam aturan KPU.

No More Posts Available.

No more pages to load.