Satpol PP Temukan Tempat Hiburan Malam Berkedok Kafe di Makassar, Danny Pomanto Angkat Suara

oleh

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat ditemui di Balai Kota Makassar ( Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menemukan Tempat Hiburan Malam (THM) berkedok Kafe di Makassar. Merespons itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto angkat suara.

Danny menyebut, THM yang berkedok cafe memang ditemukan oleh Satpol PP Kota Makassar saat melakukan operasi bersama dengan Dinas Penamaan Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Makassar.

Meski begitu, ia mengatakan, izin THM merupakan otoritas provinsi. Bukan otoritas Pemerintah Kota (Pemkot).

(Satpol PP) temukan, tapi kan bukan otoritasnya untuk pengawasan, coba cek baik-baik,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (13/12/2023).

Pasalnya, kata dia, sebelumnya terjadi persoalan serupa. Namun rekomendasi izin yang dikantongi pengusaha bersangkutan ternyata dari Pemerintah Provinsi.

“Karena kemarin ada beberapa masalah di Tamalanrea itu ternyata itu rekomendasi provinsi. Hiburan malam kayaknya provinsi,” terangnya.

Lebih terangnya, Danny meminta agar persoalan itu ditanyakan pada anak buahnya. Yakni pada Dinas PTSP.

“Tanya PTSP dulu. Kita cuman pengawasannya. Apakah masih kota atau provinsi (perizinannya),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda membenarkan adanya kafe yang tidak sesuai izin dengan aktivitas usahanya.

“Izinnya adalah kafe, ternyata aktivitasnya ada DJ, lighting, panggung penari, kita kategorikan ini sebagai THM,” jelasnya

Ia berharap, tingkat kesadaran pelaku usaha meningkat, misalnya melakukan aktivitas sesuai apa yang dilaporkan saat melakukan pengurusan izin usaha.
“Artinya kita harus turun tiap malam memeriksa soal aktivitas usaha,”

No More Posts Available.

No more pages to load.