Satpol PP Kota Makassar ikut serta melaksanakan penanaman pohon di Kampung Nelayan Jl. Salodong

oleh

MAKASSAR – Dalam rangka Karya Bhakti TNI, Satpol PP Kota Makassar turut ikut serta melaksanakan penanaman pohon, Kamis (07/12/2023).

Giat tersebut berlokasi di Kampung Nelayan Jl. Salodong, Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pengecekan personel hingga patroli pengecekan di tempat dengan melibatkan, unsur Satpol PP, Kepolisian, TNI dan unsur terkait lainnya.

Sekitar pukul 09.00 Wita pagi, unsur gabungan atau rombongan tiba di lokasi penanaman pohon dan mulai melakukan penanaman.

Diketahui, sekitar ratusan bibit pohon yang ditanam oleh unsur terkait tersebut.

Ikhsan NS, S.Sos., M.M., selaku Kasatpol PP Makassar menyampaikan, pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, pencegahan longsor, dan manfaatnya bagi generasi mendatang.

“Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan penghijauan,” ungkapnya.

Ikhsan berharap, kegiatan tidak hanya sebatas penanaman, tetapi juga perawatan dan pemeliharaan pohon. Menurutnya, “menjaga ekosistem akan berdampak besar bagi kehidupan,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah KASAD untuk melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon di seluruh jajaran TNI AD.

Penanaman bibit pohon dilakukan sebagai antisipasi bencana longsor dan untuk peresapan air.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.