Anggota Kodim 1411/Bulukumba Bersama Elemen Masyarakat Kompak Bersihkan Pasar Cekkeng 

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Kodim 1411/Bulukumba kembali melakukan kegiatan Karya Bakti serentak pembersihan Pasar bersama Elemen Masyarakat yang di Pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin DJ. S. Pd., M., Tr (Han)di Pasar Cekkeng Jalan RE Martadinata Lingkungan Pasisirie Kelurahan Terang-Terang Kabupaten Bulukumba. Kamis (07/12/2023).

Karya Bakti serentak yang dilaksanakan secara nasional tersebut dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda beserta Masyarakat di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin DJ. S. Pd., M., Tr (Han) menyampaikan Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah langsung bapak KASAD melalui Pangdam XIV/HSN dan Danrem 141/Tp dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih, sehat dan hijau.

Pada kegiatan kerja bakti hari ini, yang kami laksanakan pembersihan diseputaran Kompleks Pasar Cekkeng dan pembersihan berupa pengambilan sampah – sampah plastik dan rumput sepanjang kompleks pasar Cekkeng. Ujarnya

Dandim 1411/Bulukumba menambahkan kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

Dandim 1411/Bulukumba juga mengimbau baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menumbulkan penyakit. Hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” tegas orang nomor satu di Kodim 1411/Bulukumba tersebut.-(*)

By Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.