Damkar Makassar Bantu DLH Tangani Pohon Tumbang di 6 Titik Lokasi

oleh

MAKASSAR – Curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang, guntur dan petir melanda Kota Makassar pada pukul 16.52 Wita, Kamis (23/11/2023).

Akibatnya, pohon tumbang terjadi di enam titik di kota Makassar yakni di Danau GTC Jalan Tanjung Bunga, Jalan Lembu, Jalan Karunrung, Jalan Bonto Ramba, dan Jalan Rajawali.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin mengatakan pohon yang tumbang menimpa dua mobil masing-masing di Jalan Karunrung dan Danau GTC Jalan Tanjung Bunga. Para penumpang dari masing-masing mobil berhasil menyelamatkan diri.

“Ada empat orang di dalam tapi berhasil menyelamatkan diri, kemudian di Jalan Danau GTC itu menimpa satu mobil dan sopir berhasil menyelamatkan diri,” ucap Hendra, dilansir dari RakyatSulsel.

Hendra mengatakan pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dalam penanganan pohon tumbang ini.

“DLH, Damkar sedang di lapangan. Kemudian kami siap memback up jika ada membutuhkan pengobatan,” tutup Hendra.

Sementara itu, Plt Kepala DLH Kota Makassar, Ferdy Mochtar mengatakan pihaknya bersama satgas di kecamatan melakukan reaksi cepat penanganan.

“TIM DLH dan beberapa satgas Dinas dan Kecamatan terlibat bersamaan untuk reaksi cepat penanganan,” ucap Ferdy.

Selain pohon tumbang, angin kencang juga menerbangkan atap rumah milik warga di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso.

No More Posts Available.

No more pages to load.