Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa di Bulukumba Ikut Gotong Warga Naik ke Ambulance

oleh

Maccanews, Bulukumba.– Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa bukan saja memelihara Kamtibmas, tetapi juga harus tanggap merespon dan memberikan bantuan kemanusiaan jika ada warga yang sakit dan mengalami kesulitan.

Seperti dilakukan personel Polwan (Polisi Wanita) Bripka Nuraeni, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba Polda Sulsel bersama Babinsa Sertu Arifuddin, membantu warga yang sakit dan mengalami kesulitan berobat dengan menggotong warga tersebut, Selasa 21 November 2023.

Sebelumnya, Bripka Nuraeni bersama Babinsa Sertu Arifuddin mendapat informasi bahwa Ibu Hawani salah satu warga binaannya mengalami sakit hingga mengalami kelumpuhan.

Mengetahui informasi tersebut, Bripka Nuraeni bersama Babinsa langsung mendatangi warga yang dimaksud dan mengecek langsung kondisinya.

“Saya bersama Pak Babinsa langsung turun mendatangi rumah ibu Hawani, menanyakan kondisinya, ternyata sudah seminggu sakit tidak bisa bergerak dan mengalami kesulitan untuk berobat ke Puskesmas.” tutur Bripka Nuraeni

Saat itu juga, Bripka Nuraeni langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tanete dan pihak terkait untuk segera dibantu dan dievakuasi ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Bripka Nuraeni bersama Babinsa dan perawat dari puskesmas Tanete dibantu warga mengevakuasi ibu Hawani dengan digotong ke mobil ambulans dan dibawa ke Puskesmas.

“Ibu Hawani harus digotong karena rumahnya berada di belakang pemukiman warga dan akses menuju rumahya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, sehingga kami gotong menuju mobil ambulans,” tutue Bripka Nuraeni

Ia mengatakan, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah tengah masyarakat membantu warga.

” Ini juga merupakan wujud kepedulian kami kepada warga yang mengalami kesulitan, dan sebagai contoh di masyarakat agar saling membantu dan tolong menolong sehingga tercipta kerukunan antar warga,” katanya.-(*)

Editor Suaedy

 

No More Posts Available.

No more pages to load.