BPBD Makassar akan Gelar Rapat Forum Forkopimda

oleh

MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar dalam waktu dekat bakal melakukan rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) soal kelanjutan tanggap darurat bencana di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kota Makassar Achmad Hendra. Ia mengatakan memasuki masa transisi cuaca, akan berkoordinasi dengan BMKG untuk memutuskan melanjutkan tanggap darurat kekeringan atau berakhir.

“Setelah transisi nanti kita adakan rapat dengan Forkopimda, kita juga masuk BMKG, lalu kita putuskan apakah berakhir atau kita lanjutkan,” katanya, Jumat 10 November 2023.

Bahkan kata dia, saat ini dirinya telah melaporkan kondisi terkini tanggap darurat bencana keada Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto.

“Itu kami sudah laporkan ke Pak Wali bahwa kita sekarang dalam masa transisi, transisi dari tanggap darurat bencana kekeringan ke tahap transisi,” bebernya.

Meski begitu, Achmad optimis kalau tanggap darurat bencana di Makassar telah berakhir. Sebab, dari informasi yang ia terima, 5 IPaL PDAM kini telah beroperasi kembali.

“Tapi sepertinya sih melihat fenomena tidak, sudah karena PDAM sudah 5 Ipal nya sudah berfungsi dengan baik,” tuturnya.

Ia bahkan mengaku, handphone nya yang beberapa waktu lalu tidak pernah absen menerima panggilan, kini sudah berkurang bahkan tidak ada lagi.

“Ini hp saya dua bulan kan hang-hang gara gara terima telepon permintaan, ini sudah beberapa hari sudah tidak ada,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.