Bangun Loyalitas Pelanggan Jadi Topik Penutup Eksposure UMKM Bacth 6

oleh
oleh

MAKASSAR – Pentingnya memberikan pelayanan prima (service excellence) kepada konsumen menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan terhadap kelangsungan bisnis. Sehingga para pelaku usaha seperti UMKM harus terus meningkatkan kualitas produk atau layanan yang diberikan.

Pelaku usaha harus memberikan service excellence yang baik agar konsumen puas dan tertarik untuk kembali menggunakan produk atau layanan yang ada.

Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 6 pada pertemuan terakhir pun menekankan pembahasan mengenai service excellent. Mentor Khairul Umam menyampaikan kepada peserta bahwa, terdapat banyak hal yang mesti dipelajari juga diterapkan dalam melayani konsumen.

“Materi kali ini kita belajar bagaimana caranya kita bisa menjaga costumer, bagaimana mengatasi ketika ada komplain terhadap produkta dan tetap atau selalu bersikap ramah menghadapi konsumen,” imbuhnya saat membawakan materi di Inkubator UKM Kota Makassar, (7/11/2023).

“UMKM harus sadar bahwa sangat penting melakukan pelayanan secara optimal, menangani komplain dengan ramah,” lanjutnya lagi.

Usai mengikuti materi yang dibawakan mentor, peserta dari UMKM Rotu Maryam Kelurahan Mampu, Nur Qolbi mengatakan bahwa memberi layanan terbaik ternyata dapat membuat konsumen jadi setia.

“Jadi paham, dari segi pelayanan bagaimana kita sebagai pelaku UMKM harus ramah bersikap baik dalam melayani costumer. Memberikan pelayanan terbaik agar costumer jadi pelanggan setia,” ungkapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.