Hujan Mulai Turun di Hulu, Semua IPA PDAM Makassar Mulai Berproduksi

oleh

MAKASSAR – Kondisi kekeringan dan kekurangan air bersih yang dialami oleh masyarakat Kota Makassar akibat kekeringan dan fenomena El Nino perlahan mulai berangsur membaik.

Setelah kurang lebih 3 bulan tidak beroperasi yang mengakibatkan terhambatnya pasokan air bersih ke pelanggan, tiga Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda Air Minum Kota Makassar mulai beroperasi kembali.

Ketiga instalasi tersebut yaitu IPA II Panaikang, IPA III Antang, dan IPA IV Maccini Sombala yang kembali beroperasi setelah hujan dan membuat air baku kembali cukup untuk di produksi.

Plt. Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Aiman Adnan mengkonfirmasi hal tersebut.

Aiman mengatakan jika tiga IPA yang sebelumnya tidak berproduksi, mulai beroperasi kembali secara bertahap.

“Sebuah kesyukuran karena air baku sudah tersedia dan siap untuk di produksi berkat hujan yang turun beberapa hari terakhir di sekitar wilayah sumber air baku kita,” ucap Aiman.

Namun Aiman juga menyampaikan bahwa produksi air akan dilakukan secara bertahap. “Masuk tahap normalisasi, jadi tidak langsung full, ini akan memakan waktu juga sampai akhirnya air bisa diterima oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar berharap agar hujan masih terus turun agar stok air baku kembali dalam keadaan lebih.

“Kita masih berharap hujan masih terus turun agar stok air baku kita cukup untuk beberapa waktu kedepan dan pelayanan ke masyarakat dapat optimal kembali,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.