Korban Terjebak di Lift Unifa Apresiasi Respon Cepat Damkar Makassar Lakukan Aksi Penyelamatan

oleh

MAKASSAR – Sebanyak 5 orang personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar berhasil menyelamatkan 3 orang korban yang terjebak di lift Universitas Fajar (Unifa).

Lift Unifa yang berlokasi di Jalan Racing Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang tiba-tiba mati akibat listrik padam sekitar pukul 08.30 wita, Jumat (3/11).

Paharuddin salah satu korban terjebak menceritakan kronologis kejadian. Sebelum kejadian, kata dia, ada lima orang di dalam lift, namun dua turun di lantai 3.

“Kita lanjut ke lantai 4, tapi pas mau turun ke lantai 4 mati lampu. Jadi sisa bertiga saya dan dua mahasiswa,” kata Paha.

Saat kejadian, Paha yang juga dosen di Unifa sempat menelpon Damkar Makassar meminta pertolongan.

“Alhamdulillah respon damkar cepat sekali datang. Jadi sempat saya telpon dan langsung datang,” ujarnya.

Selama kurang lebih 40 menit terjebak di lift kampus mengakibatkan satu mahasiswa pingsan.

“Ada satu mahasiswa yang pingsan kodong, kasian dia. Mungkin karena dia panik dan memang agak pengap di dalam. Udara yang masuk kecil sekali, dan untung ada teman-teman di luar yang kasih kipas tadi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Damkar Makassar Hasanuddin mengatakan setelah menerima laporan sekitar pukul 8.52 wita, personelnya langsung bergegas ke lokasi.

Tiba sekitar pukul 9.10 wita, personel Damkar tidak membutuhkan waktu lama berjibaku menyelamatkan ketiga korban.

“Alhamdulillah personel tiba pukul 9.10 wita dan aksi penyelamatan selesai 9.20 wita. Jadi cuma sekitar 10 menit dari laporan tim di lapangan,” ucap Hasanuddin.

Damkar tidak hanya bertugas memadamkan api jika ada peristiwa kebakaran. Dalam tupoksinya, Damkar juga bertugas melakukan aksi penyelamatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.