IPA 3 PDAM Makassar Belum Produksi Air Bersih, Suplai di Manggala Terganggu

oleh

MAKASSAR – PDAM Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Instalasi Pengolahan Air (IPA) 3 Antang belum memproduksi air bersih. Suplai air di Kecamatan Manggala pun terganggu.

Informasi tersebut dilaporkan PDAM Makassar di akun resmi instagramnya pada Sabtu (4/11). Dari lima IPA yang dikelola, hanya IPA 3 Antang yang belum normal.

“IPA 3 Antang belum berproduksi karena kualitas air baku dari Moncongloe belum memenuhi syarat untuk produksi,” tulis PDAM Makassar, Sabtu (4/11/2023).

PDAM Makassar menyebut IPA 1 Ratulangi dan IPA 5 Somba Opu dalam kondisi normal. Sementara IPA 2 dan IPA 4 Maccini Sombala pun demikian.

“IPA 2 Panaikang dan IPA 4 Maccini Sombala mulai berproduksi kembali secara bertahap dengan tetap dipantau kuantitas dan kualitas air baku,” tambah PDAM Makassar.

Berdasarkan informasi dari PDAM Makassar, IPA 3 memproduksi air bersih dari sumber air baku Bendungan Lekopancing. Produksi air bersih di IPA 3 didistribusikan ke rumah pelanggan di Kecamatan Manggala.

Dengan demikian, suplai air bersih di Kecamatan Manggala akan terganggu lantaran operasional IPA 3 Antang masih berhenti memproduksi.

No More Posts Available.

No more pages to load.