Pemakaman Pria yang Tewas Keadaan Bugil Diambil Alih Dinsos Makassar

oleh
oleh

Mayat Pria Tanpa Busana di Makassar Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong

Pemakaman pria berinisial DL (50) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ditemukan tewas dalam kondisi bugil di sebuah rumah kini ditangani pihak Dinas Sosial (Dinsos) Makassar. Pasalnya, Jenazah tersebut ditolak oleh pihak keluarga.

“Nanti Dinsos yang urusi. Ini sedang kami berkoordinasi dengan Dinsos,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Muh Ali Djaras , Sabtu (29/7/2023).

Menurut Iptu Muh Ali Djaras, pihaknya telah menghubungi pihak Dinsos dengan Lurah Parangtambung untuk prosesi pemakaman korban tersebut.

“Sudah kami kordinasikan dengan lurah Parangtambung dan Dinsos Makassar. Tinggal suratnya kita kirimkan ke Dinsos untuk pengurusan pemakamannya,” tuturnya.

Terkait penyebab kematian DL, Muh Ali Djaras menegaskan belum bisa memberi keterangan lebih lanjut. Pasalnya, pihak kepolisian tengah menunggu hasil pemeriksaan tim dokter. Apalagi keluarga menolak jika dilakukan otopsi.

“Kita belum ini karena hasil kedokteran belum keluar hasilnya. Keluarga juga menolak otopsi, jadi hanya pemeriksaan luar,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Makassar Ridwan Hutagaol mengungkapkan telah berusaha untuk menghubungi pihak keluarga. Namun menolak untuk mengurus pemakaman DL lantaran memiliki penyakit infeksi.

“Bahwa keluarga korban ibu HS menolak mengurusi korban, keluarga korban juga menjelaskan bahwa korban memiliki penyakit diduga telah infeksi,” kata Ridwan Hutagaol.

Setelah mendapati korban meninggal, Ilham lantas bergegas menyampaikan kematian DL ke bos tempat kerjanya. Informasi itu lalu diteruskan ke ketua RT.

“Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tamalate atas kejadian tersebut di atas,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.