Dinsos Makassar Salurkan 1.000 Paket Sembako Korban Banjir di Dua Kecamatan

oleh
oleh

Dinsos Makassar Serahkan Bantuan Permakanan Bagi Langsia di Kecamatan Wajo  - mediata.id

Dinas Sosial Makassar, Sulawesi Selatan menyiapkan 1.000 paket makanan siap saji untuk korban banjir di Kecamatan Manggala dan Birongkanaya. Dari pantauan lapangan, Korban Banjir tersebut saat ini masih bertahan di posko pengungsian.

Kepala Dinas Sosial Makassar Armin Parera di Makassar, mengatakan banjir diakibatkan cuaca ekstrem berupa hujan deras yang masih terus mengguyur kota.

“Para korban banjir tersebut,kami siapkan kebutuhannya dan 1.000 paket makanan siap saji,” ujar Armin, 16 Februari 2023.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus memantau kondisi korban banjir dan selalu mengingatkan jajaran memberikan pelayanan kepada para pengungsi.

Selain menyiapkan 1.000 paket makanan siap saji , Dinsos juga menyediakan dapur umum yang berpusat di Jalan Abdullah Daeng Sirua.Dapur umum tersebut berada di dua titik pengungsian yakni di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala.

“Kami juga dapat bantuan dari Dinas Sosial Pemprov Sulsel sebanyak 500 paket makanan siap saji. Jadi totalnya 1.500 paket untuk sekali makan,” tuturnya.

Armin mengatakan total pengungsi di hari ke empat untuk dua kecamatan terdapat 1.247 jiwa. Dengan rincian 453 jiwa di Kecamatan Manggala dan 794 di Kecamatan Biringkanaya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.