Anggota Komisi D Apiaty Amin Syam Sampaikan OPD Sudah Mulai Gelar Pelatihan untuk Semua Kalangan

oleh

MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam melanjutkan titik kelima reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024.

Kegiatan berlangsung di BTN Minasa Upa RT 004 RW 003, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Rabu (01/11/2023).

Dalam reses ini, Legislator dari Fraksi Golkar ini menerima banyak aspirasi. Salah satunya adalah pelatihan keterampilan untuk kerja.

Seperti yang disampaikan salah satu warga, Susanti Daud. Ia mengeluhkan pelatihan yang tersedia saat ini hanya untuk usia tua. Tidak diperuntukkan bagi remaja.

“Pelatihan tidak ada yang usia remaja Bu namun kita ini juga butuh. Banyak pelatihan yang tidak bisa diikuti karena syarat usia,” keluhnya.

Apiaty menjelaskan pelatihan yang ada saat ini disesuaikan dengan kebutuhan. Saat itu, ia mengaku Dinas Ketenagakerjaan mendapatkan banyak permintaan orang tua yang butuh pelatihan.

“Waktu di monitoring dan evaluasi itu memang Dinas Ketenagakerjaan katakan kalau yang banyak mau pelatihan itu dari ibu-ibu makanya digelar,” ujarnya.

Kendati demikian, Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat itu mengatakan saat ini pelatihan juga sudah mulai fokus kepada usia muda.

Ada banyak OPD yang mulai membuat program pelatihan tersebut. Beberapa di antaranya, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Koperasi dan UKM, DPPPA Makassar.

“Banyak dan itu semua sekarang sudah difokuskan kepada usia muda tapi tidak menutup kemungkinan untuk ibu-ibu usia lanjut juga ada,” tukas Apiaty.

No More Posts Available.

No more pages to load.