Digitalisasi Pemasaran, Peserta Batch 6 Eksposure UMKM Praktik Menyusun Konten Plan

oleh
oleh

MAKASSAR – Membuat rencana konten yang tepat dapat memudahkan pemasaran produk suatu usaha. Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan, bagi UMKM sendiri konten plan bisa menjadi solusi jitu mencapai tujuan bisnisnya.

Dalam pertemuan ketiga Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 6, peserta pun belajar langsung membuat perencanaan suatu konten dengan dipandu oleh Mentor Odhi Fahrurazi.

Menurut Mentor Odhi Fahrurazi, dengan konten plan peserta dapat mengetahui secara spesifik poin-poin penting yang harus diperhatikan saat proses pembuatan konten.

“Bicara soal konten plan, artinya kita harus tahu secara detail ide konten apa yang sesuai dengan target pasar, topiknya soal apa, melakukan riset, hingga kita harus menentukan jadwal mengunggah konten,” katanya.

“Jadi tidak asal membuat konten, tapi bagaimana costumer bisa mencerna dan tertarik membeli produk kita dengan informasi yang disajikan. Kita juga bisa memakai metode amati tiru kemudian modifikasi, jadi silahkan ambil ide konten di sosial media yang menarik lalu kreasikan kembali konsepnya,” tambahnya.

Menurutnya, dengan perencanaan konten yang baik akan mendorong penjualan dan mencapai tujuan yang di harapkan.

“Content plan yang benar dapat membantu bisnis memiliki peningkatan penjualan produk secara signifikan. Sebab tanpa perencanaan konten, suatu bisnis bakal sulit untuk mengevaluasi, apakah konten yang dibuat sudah dapat mencapai target yang diharapkan,” imbuh Odhi.

Terkhir Odhi mengatakan bahwa era digital telah membawa perubahan pada kebiasaan dan cara belanja hampir semua orang. Jadi, dengan konsisten menyusun konten plan, menjadi langkah yang tepat bagi pelaku UMKM.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.